rumah bersubsidi 2018 di lombok

2 Apr , 2017 rumah bersubdisi 2017 di lombok,rumah murah di lombok tengah

rumah bersubsidi 2018 di lombok

rumah bersubsidi 2017 di lombok

rumah bersubsidi 2017 di lombok  adalah perumahan yang menjadi fokus  PT.RAJAWALI PROPERTY LOMBOK , alamat jalan Koak Kaok 88 Wakan Leneng , Praya , Lombok Tengah , Nusa Tenggara Barat , phone 0370-650 2 888 , 0878 6488 1212 ,yang dipimpin oleh H.AKHMAD SALEHUDIN

lokasi kantor PT.RAJAWALI PROPERTY LOMBOK

kami developer perumahan yang ikut serta mensukseskan program sejuta rumah untuk rakyat , khusus untuk masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan mengikuti program pemerintah dengan berbagai macam kemudahan , diantaranya semua konsumen mendapatkan bantuan uang muka dari kemenpera masing-masing sebesar empat juta rupiah , bunga kredit pembelian rumah ( KPR ) sebesar 5% flat sampai lunas dengan jangka waktu maksimal dua puluh tahun , inilah salah satu keunggulan rumah bersubsidi 2017 di lombok.

foto rumah bersubsidi yang kami bangun 2016 di perumahan RENTENG AGUNG

Rumah bersubsidi 2017 di lombok dengan keunggulan sebagai berikut

Kelebihan  Membeli rumah bersubsidi

Ketika memutuskan membeli rumah bersubsidi dari pemerintah, Anda harus tetap teliti. Memang, kesempatan yang diberikan pemerintah melalui program KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) ini sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Apalagi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang memang berhak memperoleh kredit rumah bersubsidi ini.

Umumnya, harga rumah bersubdisi telah dipatok pada kisaran harga tertentu. Dengan asumsi pembayaran yang terjangkau per bulannya serta tenor panjang 10 hingga 20 tahun, maka rumah bersubsidi bisa menjadi solusi bagi MBR yang ingin memiliki rumah.

Dari sisi lain, jumlah pemohon rumah bersubsidi, baik rumah maupun rusun semakin meningkat. Kendati begitu, sebagai calon pembeli, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan membeli rumah bersubsidi. Berikut adalah pembahasannya.

Kelebihan

Berikut adalah kelebihan saat membeli rumah bersubsidi dari pemerintah.

Harga Terjangkau

Kelebihan pertama tentu Anda akan mendapatkan rumah dengan harga terjangkau. Seperti diketahui, rumah bersubsidi diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Jadi, harganya pasti disesuaikan dengan kemampuan kantong MBR.

Biasanya, Kemenpera memberi bocoran harga jual rumah bersubsidi yang akan dibangun di beberapa kota di Indonesia. Harga per unit rumah subsidi pun berbeda dari kota satu dengan kota lainnya.

Developer Tepercaya

Banyak developer atau pengembang yang turut bekerja sama dalam program Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) ini. Para developer telah terdaftar di beberapa asosiasi pengembang resmi seperti APERSI dan REI.

Selain itu, meski tergolong developer kecil, developer tersebut sudah memiliki beberapa proyek perumahan di kawasan lain yang telah rampung atau masih dalam proses penjualan. Sehingga, risiko adanya developer nakal pun sangat kecil.

Lokasi Potensial

Biasanya, rumah bersubsidi berlokasi di kawasan industri yang sedang dan akan berkembang nantinya. Kawasan-kawasan yang berada di dekat kawasan industri cepat sekali mengalami perkembangan dan akan menjadi kawasan strategis untuk dihuni.

Jarak menuju kawasan industri dari lokasi perumahan pun tidak terlampau jauh, hanya sekitar 7—15 km. Sehingga bagi warga yang bekerja di kawasan tersebut, lahan perumahan bersubsidi menjadi kawasan strategis untuk dihuni.

Bukan Rumah Inden

Tidak perlu cemas akan tangan-tangan nakal developer. Karena Kemenpera telah mengatur sedemikian rupa bahwa tidak ada sistem rumah inden untuk program rumah bersubsidi. Semua rumah sudah siap dihuni (ready stock), untuk menyikapi kasus risiko gagal terbangun.

Calon pembeli bisa mengecek langsung kondisi rumah di lokasi bersangkutan untuk memastikan bahwa rumah-rumah di lokasi tersebut telah terbangun baik dan terencana.

Syarat Mudah

Untuk mendapatkan rumah bersubsidi dari pemerintah, syarat yang harus dipenuhi tidaklah begitu sulit. Dalam Peraturan Kemenpera No. 3 Tahun 2014, disebutkan bahwa bila calon pembeli ingin membeli secara KPR-FLPP, maka harus memenuhi persyaratan, antara lain:

  • WNI berusia minimal 21 tahun;
  • Memiliki penghasilan tetap. Maksimal penghasilan Rp 4 juta untuk rumah tapak dan maksimal Rp 7 juta untuk rumah sejahtera susun;
  • Memiliki NPWP;
  • Menyerahkan fotokopi SPT dan PPh;
  • Belum memiliki rumah pribadi;
  • Belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk proses pemilikan rumah.

Bila sudah memenuhi syarat di atas, saatnya Anda memilih bank penyalur KPR FLPP

 

RUMAH BERSUBSIDI 2017 DI LOMBOK

Rumah bersubsidi 2017 di lombok bisa jadi solusi bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin membeli rumah murah.

Ingin membeli rumah murah secara kredit? KPR Sejahtera, program yang diluncurkan pemerintah hasil kerja sama dengan Kementerian Perumahan Rakyat ini bisa jadi solusinya. KPR bersubsidi ini disebut juga KPR Sejahtera FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan).

Program ini bertujuan untuk meringankan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang berkeinginan untuk memiliki rumah pribadi layak huni.

Dengan demikian, MBR bisa memiliki rumah layak huni dengan nilai DP ringan dan cicilan flat selama jangka waktu pelunasan yang telah disepakati.

Sasaran program KPR Sejahtera adalah masyarakat yang baru akan mengajukan KPR rumah untuk pertama kali. Dengan demikian, bagi yang sudah memiliki satu rumah, dua atau lebih, tidak berhak lagi mendapatkan subsidi.

Adapun berbagai keunggulan dari program KPR Sejahtera, antara lain waktu cicilan fleksibel hingga mencapai 20 tahun, proses cepat dan mudah, nilai DP ringan mulai dari 1%, perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kebakaran, serta bekerja sama dengan jaringan developer (pengembang) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kerja sama dengan jaringan developer tersebut membuat masyarakat bebas memilih rumah di berbagai lokasi perumahan bersubsidi di Indonesia. Sehingga, hal ini memudahkan masyarakat untuk memilih lokasi rumah yang strategis agar lebih efisien.

Syarat Pengajuan KPR

Berikut adalah syarat-syarat pengajuan KPR Sejahtera FLPP:

  • WNI berusia minimal 21 tahun;
  • memiliki penghasilan tetap. Maksimal penghasilan Rp 4 juta untuk rumah tapak dan maksimal Rp 7 juta untuk rumah sejahtera susun;
  • memiliki NPWP;
  • fotokopi SPT dan PPh;
  • belum memiliki rumah pribadi;
  • belum pernah menerima subsidi Pemerintah untuk proses pemilikan rumah.

Setelah memenuhi syarat-syarat di atas, Anda harus segera menentukan rumah atau lahan yang akan ditinggali.

Anda dapat mendatangi developer perumahan untuk mengetahui tipe-tipe rumah mana sajakah yang bisa masuk kriteria KPR Sejahtera. Sebaiknya, pilihlah letak rumah strategis dan tidak jauh dari fasilitas umum.

Setelah itu, Anda bisa langsung mendatangi bank KPR bersubsidi guna untuk mengajukan pinjaman jenis KPR Sejahtera yang telah ditunjuk Pemerintah. Anda harus membayar uang muka kepada pihak bank.

Tips Memilih Hunian Bersubsidi

Dalam memilih hunian bersubsidi, Anda harus mempertimbangkan harga hunian, yaitu tidak melebihi dari subsidi yang diberikan. Setelah mendatangi developer dan mendapatkan rumah idaman, Anda sebaiknya memperhitungkan perkiraan angsuran yang harus dibayar kepada bank.

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan apakah kemampuan finansial dapat tercukupi dan masih ada bagian untuk kehidupan sehari-hari.

Di sisi lain, pihak bank juga akan melakukan akad kredit saat Anda mengajukan KPR Sejahtera. Jika pengajuan belum disetujui, sebaiknya Anda mempelajari apa saja yang masih belum lengkap dalam pengajuan tersebut. Dengan begitu, pada pengajuan selanjutnya, berkas-berkas telah siap.

Namun jika telah disetujui, lunasilah angsuran KPR secara tepat waktu. Dengan demikian, pihak bank akan memberikan kepercayaan dan kemudahan serta fasilitas memadai. Cara lainnya, Anda juga bisa datang langsung ke kantor bank cabang penyalur KPR Sejahtera FLPP.

Dengan datang langsung, Anda bisa menanyakan informasi soal lokasi rumah terkait FLPP, menghitung kemampuan nasabah mencicil kredit, dan lain sebagainya..

Selain itu, Anda juga bisa aktif datang ke pameran perumahan non-real estate. Sebagai calon nasabah, sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai KPR Sejahtera. Dengan demikian, Anda tidak akan salah langkah dan sesuai prosedur.

Jika sudah mengetahui secara detail syarat-syarat pengajuan KPR Sejahtera dan sudah memenuhi berkas-berkas, maka Anda tidak perlu repot-repot ke bank dan ke pihak developer secara berulang-ulang.

Nah, bila Anda sudah siap mengajukan permohonan KPR Sejahtera, jangan lupa mencari informasi valid dari bank yang bersangkutan agar proses KPR Sejahtera berjalan efektif dan lancar

 

rumah bersubsidi 2017 di lombok

PERMATA AGUNG RESIDENCE

  1. Executive Summary

Lokasi Properti     : Jalan Raden Puguh , Ketangga , Desa  Nyerot, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

Peruntukan          : Pembangunan 71 Unit Rumah Tinggal Type    30/100

Luas Lokasi          : 12.350,00 m²

Luas Kavling        : 7.410 m² (60%)

Jumlah Unit         : 71 (tujuh puluh satu)

Periode Proyek     : 1,5 Tahun

  1. Informasi Perusahaan : PT. RAJAWALI PROPERTI LOMBOK

Nama Perusahaan    : PT. Rajawali Properti Lombok

Alamat Perusahaan   : Jl. Koak Kaok No. 88 Kelurahan Leneng, Kecamatan   Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB

Telepon / HP              : 087864881212

Email                          : rajawali.property@yahoo.com

Website                      :  www.rajawalipropertylombok.com

Akta Pendirian           : Akta No. 113 Tahun 2016

Pengesahan               : SK No. AHU-0038770.AH.01.01.Tahun 2016

SIUP                           : No. 503.14.2/1782/2016

TDP                             : No. 503.15/01782/2016

SITU                           : No. 503.16/1782/2016

HO                              : No. 503.20/1982/2016

NPWP                         : No. 76.910.076.9-915.000

  1. Pengalaman Perusahaan

Proyek Renteng Agung adalah proyek yang kami inisiasi di tahun 2016, kami telah membangun 31 unit perumahan modern minimalis untuk masyarakat Lombok Tengah. Terletak di Jln Renteng Agung Kelurahan Gerurung, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, berikut gambar dari Perumahan Renteng Agung :

  • Latar Belakang Proyek Perumahan (Proper)
  1. Sejarah Proper

Perkembangan bisnis properti di Kabupaten Lombok Tengah di tahun 2016 mengalami pertumbuhan, seiring dengan peningkatan taraf  hidup masyarakat Lombok Tengah sendiri. Sejalan dengan prospek pertumbuhan bisnis property, PT. Rajawali Properti Lombok sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perumahan, bermaksud mengembangkan lokasi tanah yang berlokasi di daerah yang cukup strategis yaitu di Desa Nyerot, Jonggat, Lombok Tengah.

foto saat pertama kali survei lokasi PERMATA AGUNG bersama PAK DEWE KETUT BTN MATARAM

(H.AKHMAD SALEHUDIN,PAK DEWE KETUT Btn Mataram , Pak Kades Nyerot SAHIM.S.SP , Direktur Oprasional LUTFI NASIB , S.IP)

  1. Konsep Proper

Proyek Permata Agung Residence adalah sebuah konsep perumahan murah bersubsidi dengan luas 12.350,00 m². Terletak di Desa Nyerot, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, proyek ini akan membangun Blok Kavlingan sebanyak 71 (tujuh puluh satu) unit perumahan seluas 7.410 m² dengan Fasilitas Jalan Komplek dan fasum seluas 4.940 m².

 

  1. Aspek Sosial & Environmet
  2. Lokasi Proper

Terletak di Desa Nyerot, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah dengan luas area 12.350,00 m². proper terletak di dekat lokasi pemukiman dan sekitar 60 meter dari jalan utama.

  • Lokasi Proyek

Kelurahan      : Nyerot

Kecamatan     : Jonggat

Kabupaten      : Lombok Tengah

Provinsi          : NTB

 

  1. Demografi

Demografi Kabupaten Lombok Tengah terletak di Provinsi NTB. Luas Wilayah 1.208.39 Km², Lombok Tengah merupakan kabupaten yang penting di NTB. Lokasi proyek sendiri ada di desa Nyerot, Kecamatan Jonggat.

  • Aksesabilitas proyek “Permata Agung Residence” adalah sebagai berikut :
  1. Kurang Lebih 60 m dari jalan utama Jl. Raden Puguh
  2. Kurang lebih 2 km dari IPDN Praya
  3. 200 meter dari SDN 2 Nyerot
  4. 200 meter dari SDN 1 Jelantik
  5. 500 meter dari SMAN 2 Jonggat
  6. 500 meter dari MAN 2 Praya
  7. 800 meter dari SMPN 2 Jonggat
  8. 800 meter dari MTsN NW Puyung
  9. 3 km dari alun alun Kota Praya
  10. 3 km dari Masjid Agung Kota Praya
  11. Kurang Lebih 25 Km dari Kota Mataram
  12. Kurang Lebih 15 Km dari Bandara Internasional

 

  1. Kependudukan

Jumlah penduduk Kabupaten Lombok Tengah mengalami peningkatan setiap tahunnya . dimana dapat dilihat dari tabel pertumbuhan penduduk sejak tahun 2011 – 2015.

Dari grafik diatas dapat diperoleh informasi dari tahun ke tahun peningkatan penduduk Kabupaten Lombok Tengah secara rata-rata sebesar 1%.

 

  1. Fasilitas Umum

Lokasi proyek berdekatan dengan sejumlah fasilitas publik, antara lain sarana ibadah, kesehatan, pasar, pendidikan. Beberapa institusi pendidikan di sekitar lokasi proyek antara lain SDN 2 Nyerot, SDN 1 Jelantik, SMAN 2 Jonggat, MAN 2 Praya, MTsN 2 Jonggat.

Fasilitas Umum :

  • Masjid
  • Kantor Kecamatan
  • Puskesmas
  • Sarana Pendidikan
  • Pasar
  • Jaringan Listrik
  • PDAM
  • Telepon

Ditahun 2017 ini kami akan membangun rumah bersubsidi  71UNIT di jalan Raden Puguh , Ketangga , Desa Nyerot , Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah , Nusa Tenggara Barat , dengan luas area 12.350 m2 , kami bangun RUMAH bersubsidi type 30 dengan dua kamar tidur , satu ruang keluarga dan satu toilet , untuk penutup atas kami menggunakan genteng metal dan rangkaian baja ringan sebagai rangka , berikut denah lokasi , siteplan dan denah rumah type 30

contoh cara merakit rangka atap bajaringan

 

 

 

rumah bersubsidi 2017 di lombok

Dalam menjual  rumah bersubsidi kami bekerja sama dengan BANK BTN CABANG MATARAM , pelayanan KPR di bank BTN sangat baik

KPR BTN Subsidi adalah kredit pemilikan rumah  program kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  dengan suku bunga rendah dan cicilan ringan dan tetap sepanjang jangka waktu kredit, terdiri atas KPR untuk pembelian rumah tapak dan rumah susun.

Keunggulan

  • Suku bunga 5 % fixed sepanjang jangka waktu kredit
  • Proses cepat dan mudah
  • Uang muka mulai dari 1%
  • Jangka waktu maksimal s.d. 20 tahun
  • Perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kebakaran

Persyaratan Pemohon

  • WNI dan berdomisili di Indonesia
  • Telah berusia 21 tahun atau telah menikah
  • Pemohon maupun pasangan (suami/istri) belum memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk pemilikan rumah
  • Gaji / penghasilan pokok tidak melebihi :
  • Rp. 4 juta untuk Rumah Sejahtera Tapak
  • Rp. 7 juta untuk Rumah Sejahtera Susun
  • Atau maksimal gaji/penghasilan pokok sesuai ketentuan pemerintah
  • Memiliki masa kerja atau usaha minimal 1 tahun
  • Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi sesuai perundang-undangan yang berlaku
  • Menandatangani Surat Pernyataan diatas materai

Biaya-biaya

Biaya Provisi 0.5%
Biaya Administrasi Rp 250.000,-
Biaya Notaris

Kelengkapan Dokumen

No Dokumen Pegawai Wiraswasta
1. Form Aplikasi Kredit dilengkapi dengan Pasfoto terbaru Pemohon dan Pasangan       √         √
2. Fotocopy KTP Pemohon dan Pasangan, Fotocopy Kartu Keluarga, Fotocopy Surat Nikah/Cerai        √         √
3. Slip Gaji Terakhir/Surat Keterangan Penghasilan, Fotocopy SK Pengangkatan Pegawai Tetap/Surat Keterangan Kerja        √
4. SIUP, TDP & Surat Keterangan Domisili serta Laporan Keuangan 3 bulan terakhir         √
5. Fotocopy NPWP         √          √
6. Fotocopy Rekening Koran/Tabungan 3 bulan terakhir          √           √
7. Surat Pernyataan belum memiliki rumah  dari pemohon dan pasangan           √           √
8. Surat Pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah dari pemerintah yang dibuat pemohon dan pasangan

Ketentuan Penghunian

  1. Penggunaan sebagai tempat tinggalatau hunian oleh pemilik
  2. Jika Pemilik meninggalkan rumah/hunian secara terus menerus selama 1 (satu) tahun tanpa memenuhi kewajiban   berdasarkan perjanjian, Pemerintah berwenang mengambil alih kepemilikan rumah tersebut
  1. Ketentuan sewa /dialihkan kepemilikannya dalam hal:
    • Pewarisan
    • telah dihuni lebih dari 5 (lima) tahun untuk Rumah Sejahtera Tapak
    • Telah dihuni lebih dari 20 (dua puluh) tahun untuk Satuan Rumah Sejahtera Susun
    • Pindah tempat tinggal akibat peningkatan sosial ekonomi; atau
    • Untuk kepentingan Bank Pelaksana dalam rangka penyelesaian kredit atau pembiayaan bermasalah

RUMAH BERSUBSIDI 2017 DI LOMBOK

rumah bersubsidi 2017 di lombok

rumah bersubsidi yang kami bangun menggunakan batako press untuk temboknya

contoh pembuatan batako press

 

 

,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *